Ada kesalahan di dalam gadget ini

Senin, 09 Januari 2012

rasa cukup

Di sebuah desa ada seorang pemuda yang miskin yang selalu mengeluh kepada semua orang yang dijumpainya.
"tahukah kalian bahwa hidup ini tidak adil? Coba kalian lihat, banyak di antara orang kaya itu dapat banyak harta hanya karena warisan dari orang tua. Kalau Tuhan itu adil seharusnya aku dilahirkan di tengah-tengah keluarga kaya !"

dalam perjalanan pulang tiba-tiba seorang malaikat menampakkan diri kepadanya dan berkata, "wahai orang miskin, Tuhan sudah mendengar keluh kesahmu dan aku mendapat tugas untuk memberimu kekayaan. Siapkan tasmu dan aku akan mengisinya dengan uang emas sampai penuh. Tetapi ada satu syarat jika ada satu keping saja yang jatuh ke tanah maka semua keping yang aku berikan padamu akan menjadi debu. Jadi berhati-hatilah karena tasmu sudah tua. Isilah secukupnya, supaya jangan sampai terlalu penuh."

pemuda itu sangat kegirangan, segera saja ia melonggarkan isi tasnya dan mempersilahkan malaikat itu untuk memasukkan kepingan uang emas ke dalam tasnya.

Setelah tasnya kelihatan agak penuh dan terasa berat, malaikat bertanya, "apakah sudah cukup?"
"belum...masih belum... Isi terus." jawab pemuda itu.
Malaikat menambah lagi sehingga tas itu menjadi sangat penuh. Lalu malaikat itu kembali bertanya, "apakah saya boleh berhenti?"
"belum... Tolong tambah beberapa keping lagi," jawabnya.
Namun pada saat itu juga, tasnya robek dan uang emas itu jatuh berceceran ke tanah dan langsung berubah menjadi debu. Malaikat menghilang dan pemuda itu ditinggal sendirian dengan tasnya yang robek dan kembali menjadi miskin lagi.

Guys, seberapapun yang kamu miliki bila tidak disertai dengan ucapan syukur tidak akan berarti apa-apa. Setiap kita sebenarnya sudah hidup lebih dari cukup bila kita melihat semuanya dengan ucapan syukur.
Yaps, rasa cukuplah yang membuat kita menyadari betapa melimpahnya kasih Tuhan setiap hari dalam hidup kita. Jika kita terus menerus melihat keatas kita tidak akan pernah memiliki rasa syukur karna yang ada hanya iri dan kurang. Namun hendaklah kita melihat ke bawah, niscaya kita akan memiliki rasa syukur. Rasa syukur bukan hanya karna harta ataupun talenta yang kita miliki. Namun dari hal terkecil seperti "NAPAS" yang Tuhan berikan bagi kita sehingga kita dapat hidup dan berusaha menjadi pribadi yang lebih baik lagi
GBus :D

4 komentar: