Ada kesalahan di dalam gadget ini

Senin, 25 Februari 2013

Menjadi Pribadi yang Membanggakan



melakukan setiap pekerjaannya semaksimal mungkin untuk memperoleh pencapaian yang luarbiasa.
Itulah yang gue coba lakukan. Semenjak gue ketemu sama someone, gue selalu menemukan masalah di saat-saat menjelang ujian, ujian apapun itu, UN, SNMPTN, UAS. Gue selalu ngerasain apa yang orang bilang “galau” haha lucu emang kenapa setiap menjelang ujian, entahlah tapi itu emang kenyataannya. Gue selalu ngerasa drop saat ujian. Tapi itu bener-bener ga bikin semangat gue juga drop, gue selalu bangkit saat gue liat orangtua gue, gimana mereka nyupport dan ngebanggain gue ke temen-temen mereka, itu jadi motivasi gue buat ga bikin mereka kecewa dan malu karna gue.
Pengalaman UAS gue kemaren, tanggal 02-01-13, setelah sebelumnya gue libur 2 minggu dan selama libur itu gue sakit dan gabisa belajar, ditambah sama masalah gue sama someone itu yang makin complicated, ampe satu hari menjelang UAS pun gue masih gabisa konsen, tapi gue tetep berusaha buat maksimal. Gue gamau jatoh hanya karna masalah.
Gue gumulin semuanya sama Tuhan, dan gue dapetin sesuatu dari itu, tentang apa yang sebenernya Tuhan pengen dari gue dari masalah itu. Gue bener-bener bangkit, ditambah dukungan dari temen-temen seven up yang sangat luar biasa, gue bersyukur sama Tuhan buat keluarga dan temen-temen yang selalu ada, gue juga bersyukur buat masalah yang ada, gue yakin, didunia ini gaada yang sengaja dan gaada yang sia-sia, bahkan masalah, orang-orang yang nyakitin dan membenci gue pun sangat berharga buat gue, mereka ngajarin gue banyak hal, ngubahin gue, dan ngebantu gue bertumbuh dalam tuturkata dan tingkah laku gue.
Gue bangkit sebagai orang yang bisa bikin orangtua gue bangga, nilai-nilai UAS gue ga mengecewakan, gue lulus UN dengan tetep megang komitmen gue buat ga nyontek, gue lolos tes SIPENMARU di urutan pertama. Hal yang paling terindah bagi gue, bisa bikin orangtua gue tersenyum karena cerita-cerita gue tentang pencapaian gue. Itu bener-bener ga bisa terbayarkan sama apapun !! mungkin ini terkesan lebay, tapi lo bakal ngerasain luarbiasa membahagiakannya kalo lo ada di posisi gue sekarang. Semua masalah ue tentang someone itu bahkan bisa terlupakan karna kebahagiaan dengan orangtua.
Overall, gue bersyukur dan bangga punya Tuhan sebaik dan seluarbiasa Yesus, yang bisa bikin gue jadi pribadi yang luarbiasa seperti sekarang, bukan karna kekuatan gue sendiri. Tuhan yang bener-bener baik, Allah yang dahsyat yang selalu bisa bikin gue bangkit lagi saat gue jatoh. Tuhan yang serba tahu apa yang gue butuhin, apa yang terbaik bagi gue. Tuhan yang ga pernah ingkar janji. ♥☺
Last, jadilah pribadi yang membanggakan dengan bekerja maksimal, jujur, optimis, dan berserah pada Tuhan, yakinlah, Ia akan mengerjakan bagiannya saat lo udah ngelakuin bagian lo. Jangan sombong, banyak pribadi yang lebih luarbiasa, bersyukur, jangan lekas puas, SEMANGAT !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar