Ada kesalahan di dalam gadget ini

Jumat, 22 Maret 2013

10 kejelekan cewek



Hmm.. bukan rahasia lagi kalau cewek dan cowok itu berbeda padahal sebenernya cewek itu juga diambil dari tulang rusuk cowok kan? Jadi, di setiap cewek pasti ada unsur cowoknya dan di setiap cowok ada unsur ceweknya. Tapi, unsur cowok yang berlebihan dalam diri cewek juga ga baik loh. Anyway, ada 10 hal dari cewek yang ngebete-in, umumnya cowok ga suka. Apa aja tuh?
1.      Sensitif
Namanya juga cewek, apa aja selalu pake perasaan. Kadang itu bisa jadi hal yang positif, mengingat cowok orangnya agak cuek dan ga sensitif. Tapi.. kalo berlebihan juga atau oversensitive, justru bikin cowok gerah. Jadi cewek-cewek, ada kondisi dimana kita harus sensitif, tapi ada juga situasi dimana kita harus belajar santai dan tenang. Ga semua kondisi itu harus serius kok.
2.      Bawel
Nah.. ini juga harus dibedain. Bawel dan cerewet itu berbeda. Kalo cerewet itu banyak bicara atau suka bicara sedangkan bawel itu suka bicara tapi di kondisi-kondisi yang kadang kurang tepat. Misalkan, kondisi lagi panik, genting, dsb, kita malah banyak ngomong, jelas bikin semua orang tambah bete. Apalagi cowok yang cenderung lebih suka bekerja dengan tenang. Talk less do more.
3.      Susah on time
Ini berkaitan erat dengan kesukaan cewek untuk berdandan. Bukan rahasia lagi ya, kalau kita kaum hawa ini doyan berdiri di depan kaca dan memoles penampilan. Tapi, tau ga kalo cowok pun kadang suka cewek yang apa adanya loh ! yang polos atau transparan. Kesederhanaan itu mahal harganya. Menjadi cantik, ga perlu make make up atau pakaian bagus. True beauty comes from the inside, right ?
4.      Rewel
Kadang-kadang cewek dikenal kurang fleksibel... dengan kata lain, susah diajak main ke jalan. Maksudnya, kadang kita terlalu demand fasilitas. Kayak, maunya yang ber-AC, makanan enak, naik mobil, dsb. Sedangkan cowok sukanya adventure !
5.      High-maintainance
Hmm.. memang ga semua cewek seperti ini sih. Tapi umumnyaa cowok ga suka ama cewe yang mahal. Mahal tuh maksudnya, maunya ke tempat-tempat berkelas, pakai baju-baju bermerk, dsb. Sekali lagi, cowok juga suka kok, cewek yang sederhana. Simplicity is beauty as well, right ?
6.      Bossy
Cewek kadang suka kelewat ngatur. Semuanya diatur-atur. Kadang, cowok juga kita atur-atur. And girls, boys hate that ! cowok ga suka diatur-atur. Ga semua hal harus kita atur. Misalkan, kita memang diberi wewenang untuk mengatur, oke oke aja. Atau kondisinya memang memerlukan pengaturan dari seseorang juga gapapa.. asal ga berlebihan.
7.      Cengeng
Yah, ada yang bilang kalau cewek itu terbuat dari air sangking seringnya menangis. Memang, menangis itu ga salah. Tapi, ada kondisi-kondisi tertentu dimana menaangis justru mendramatisir keadaan dan tidak membuat situasi yang ada lebih baik atau lebih mudah. Jadi girls, control our emotion. Belajar mengendalikan diri ! menangis itu boleh, tapi liat sikon juga ya ?
8.      Berekspektasi tinggi
Hmm jujur deh, kadang kita suka berharap terlalu tinggi ama seseorang. Misal, diajak makan, kita mengharapkan makan malam yang romantis, dsb. Padahal cowok kita orangnya ga romantis dan Cuma ingin spend time aja ama kita. Pas keadaannya ga sesuai dengan harapan kita, akan keliatan jelas dari wajah kita kalau kita kecewa. Nah, itu malah membuat para cowok takut ama kita. Jadi takut mau ngasih sesuatu ke kita. So girls, mulailah untuk tidak berekspektasi terlalu banyak.
9.      Unappreciative
Well, kadang cewek juga suka kurang menghargai apa yang orang lain berikan. Apalagi kalau benda itu sudah kita miliki atau tidak kita sukai. Misalnya dapat hadiah yang ga sesuai, mukanya langsung manyun deh. Hargai apapun yang orang lain berikan. Hargailah effort yang mereka curahkan untuk hadiah tersebut. Okay?
10.  Suka berasumsi
Ini adalah salah satu hal yang paling sering dilakukan cewek. Suka berasumsi yang macam-macam ! saat seseorang berperilaku “tidak biasa”, langsung aja cenderung membuat asumsi sendiri di kepala, hingga akhirnya kita mengecap orang tersebut seperti itu. Girls, itu sangatlah tidak baik. Itu sama saja kita menghakimi. Whoaaa... really really bad. Mulai belajar untuk memahami ya??

Dikutip dari harian boom edisi desember tahun ke-5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar