Ada kesalahan di dalam gadget ini

Jumat, 22 Maret 2013

Jangan Batasi Kuasa Tuhan dengan Pikiran Kita



yang pernah gue denger. Yup, pendeta itu dengan jelas mengatakan “Jangan Batasi Kuasa Tuhan dengan Pikiran Kita”. Saat gue renungin lagi, ternyata emang iya, kita emang sering berkata “Allah dapat melakukan segala sesuatu” bahkan lirik dari salah satu lagu mengatakan “Bagi Tuhan tak ada yang Mustahil”. Pembatasan kuasa Tuhan disini berhubungan dengan iman yang dimiliki kita guys. Bagaimana kita mempercayakan hidup kita sepenuhnya kepada Tuhan. (Mat6:34) (yer 29:11)
Sudah menjadi rahasia umum bahwa Yesus adalah Allah yang luar biasa, namun seringkali saat kita dihadapkan dalam situasi yang menuntut kita untuk mengambil keputusan yang tepat dan aman demi menyelamatkan diri kita dari berbagai kemungkinan yang mungkin saja terjadi dan merugikan diri kita.
Sebagai salah satu contoh, saat gue mau UN, Ka Daniel sama Ka Obus nantang gue sama temen-temen komsel gue yang sama-sama kelas 12 buat ga nyontek, padahal hasil TryOut gue (terutama fisika) gabisa mencapai batas minimum kelulusan. Itu menjadi suatu tantangan yang sangat berat bagi gue. Gue sempet debat keras sama Ka Daniel soal tantangan itu, UN ini menentukan kelulusan gue, banyak hal yang masih jadi pertimbangan gue, terutama kekhawatiran gue kalo-kalo gue ga lulus, itu bakal jadi sesuatu yang memalukan bagi gue, pandangan orang soal kemampuan gue yang dibilang di atas rata-rata bakal bener-bener berubah 180°. Gue dilema...
Kaka-kaka komsel gue terus nyupport gue dan temen-temen gue buat bikin komitmen untuk ga nyontek dan selalu negasin kalo kuasa Tuhan itu ga terbatas dan Tuhan ga mungkin bikin anak-anak-Nya dipermalukan. Finally, gue dan temen-temen gue keluar sebagai pemenang ! kita lulus tanpa nyontek, walaupun hasilnya ga lebih bagus dari yang nyontek tapi kami bangga atas apa yang telah kami capai, terutama gue yang akhirnya berhasil ngalahin fisika, itu bener-bener jadi suatu kebanggaan tersendiri yang susah buat diungkapin dengan kata-kata. Gue dan sahabat gue berhasil masuk PerguruanTinggi negeri, dan yang terpenting, kita sadar kalo kuasa Tuhan itu emang ga terbatas, bener-bener dahsyat dan luar biasa. So, jangan batasin kuasa Tuhan dengan pikiran kita ya guys ☺
“sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil” – Lukas 1:37

Tidak ada komentar:

Posting Komentar